Senin, 29 November 2010

Air Menjadi Sumber Kehidupan

Air merupkan sumber dari kehidupan paling penting bagi makhluk hidup yang ada di muka bumi ini. Dengan air, makhluk hidup – terutama manusia –, dapat melangsungkan kehidupannya dalam membentuk peradaban di muka bumi. Oleh karena itu, airlah sebagai sumber kehidupan. Tidak bisa dibayangkan kalau di bumi ini tidak ada atau kekurangan air, maka sudah dapat dipastikan bahwa akan terjadi kepunahan makhluk hidup yang ada di muka bumi ini. Hal tersebut dibuktikan dengan para ilmuwan ketika memeriksa kehidupan di planet mars, apa yang pertama yang mereka periksa? Yang pertama kali mereka cari adalah unsur H2O.
Air merupakan salah satu nikmat anugrah yang diberikan oleh Tuhan kepada makhluknya terutama umat manusia. Dengan air, Tuhan menegakkan kehidupan dan memberikan rezeki bagi kita semua. Dan dengan air pulalah – Tuhan menciptakan manusia – sebagai salah satu unsur yang terdapat dalam tubuh.
Tuhan menciptakan air dengan proses yang sangat runtut dan indah, yaitu dari proses penguapan, menjadi awan, mendung, dan turun menjadi hujan. Kemudian hujan itu mengakibatkan tanah menjadi subur, tumbuh aneka macam jenis tumbuhan yang beraneka warna, indah, bagai permadani di jagat raya ini. Air itu diserap oleh tumbuhan diolah menjadi bermacam buah-buah yang bermanfaat bagi manusia dan makhluk lainnya jika dikonsumsi. Oksigen yang dihasilkan dari tumbuhan juga sangat berguna bagi kesehatan manusia. Sungguh Tuhan itu Maha Indah menciptakan alam semesta dengan cita rasa estetika yang menawan setiap pecinta keindahan.
Air sangatlah diperlukan oleh manusia untuk membuat perlindungan bagi dirinya dari kondisi alam, seperti teriknya matahari pada siang hari, dinginnya malam hari, dari hujan, angin, dan lain sebagainya. Dalam hal ini, air menyatukan berbagai bahan bangunan dari unsur keras sehingga membentuk dinding yang kokoh sehingga manusia dapat berlindung dengan nyaman dan aman di dalam bangunan yang kokoh tersebut. Itu semua karena adanya unsur air yang terkandung dalam proses pembuatan bangunan tersebut.
Di samping air sebagai sumber kehidupan yang sangat penting, air juga dapat menjadi sebuah bencana atau malapetaka bagi manusia apabila tidak bisa mengelolanya. Sebagai contoh, Air yang diam di sebuah telaga bisa menghanyutkan. Air laut bisa berubah menjadi tsunami dahsyat yang mampu meluluhlantakkan sebuah kota. Dan, banyak lagi kejiadian-kejadian bencana alam yang disebabkan oleh air yang tidak bersahabat dengan manusia.
Sedangkan bagi tubuh manusia, di samping sebagai cairan dalam tubuh, air juga digunakan sebagai pengobatan terhadap berbagai penyakit yang menyerang manusia. Salah satu contoh, dengan meredam tubuh di dalam air maka akan menghasilkan tekanan dalam tubuh, sehingga merangsang sirkulasi darah. Air memiliki pengaruh untuk melembutkan dan menenangkan tubuh. Selain itu, air juga membantu proses relaksasi, baik yang dilakukan dengan mandi, mengompres, atau dengan memercikan air.
Sebagai mana kita ketahui, bahwa berbagai cara atau obat yang ditawarkan oleh para ahli kesehatan untuk pengobatan penyakit yang menyerang kita. Dan, dari sekian banyaknya pengobatan yang ditawaran, kita bisa memilih model dan obat apa yang akan kita gunakan untuk penyembuahn penyakit yang diderita tersebut. Artinya, dalam hal ini, kita boleh memilih model terapi dengan menggunakan jasa dokter ahli kesehatan, tabib, atau ahli pengobatan alternatif lainnya. Pilihan disesuaikan dengan keinginan Anda, yang didasarkan pada keyakinan, dan tentu saja pertimbangan ekonomi yang Anda miliki. Karena mempunyai aneka pilihan, sebagai alternatif dalam pengobatan, tidak salah kalau penulis istilahkan dengan Seni Pengobatan Dengan Terapi Air Pitih.
Di pasaran, banyak merek obat yang dijual bebas yang menawarkan sebagai khasiat dalam menyembuhkan penyakit, misalnya untuk menyembuhkan sakit kepala, sakit gigi, sakit flu, masuk angin dan lain sebagainya. Dari penyakit yang sifatnya ringan sampai penyakit yang termasuk berat; dari obat setamina sampai obat kuat. Ini sebagai suatu bukti bahwa manusia sebagai konsumen dari produk-produk tersebut mempunyai pilihan sesuai keinginan Anda. Bahkan tidak jarang berbagai produk obat herbal kini ditawarkan guna memenuhi keinginan konsumen untuk mendapatkan kesehatan. Tidak terkecuali dengan terapi air. Segelas air dapat menjadi alternatif pilihan dalam pengobatan jenis penyakit tertentu, tentu saja atas seizin Tuhan yang menciptakan penyakit dan yang menyembuhkan penyakit. Kita hanya berikhtiar untuk mendapatkan kesehatan dan Tuhan-lah yang menentukan hasilnya.
Terapi pengobatan dengan air digunakan untuk mengobati macam berbagai penyakit, seperti: jerawat, radang persendian, flu, depresi, pusing, sakit lambung, saraf atau otot tegang, dan susah tidur. Air digunakan untuk mengurangi bahkan menyembuhkan berbagai penyakit akut dan kronis. Pengobatan dengan air merupakan metode pengobatan yang aman, walaupun sebagaian orang terkadang mengalami pusing, merasakan sakit, susah tidur, hilang nafsu makan, kejang-kejang bahkan pingsan, jika diterapi air dalam waktu yang cukup lama.
Dengan air ternyata mampu memberikan daya sembuh sebagai obat terhadap berbagai jenis penyakit yang diderita manusia. Misalnya, seseorang yang pengidap penyakit batu ginjal, saran dokter untuk banyak mengkonsumsi air putih. Penyakit demam berdarah, diare, darah tinggi, dan penyakit lainnya juga disarankan untuk banyak meminum air putih. Hal itu menunjukan bahwa air putih merupakan hal yang penting bagi manusia dalam menjaga atau mengobati penyakit manusia.
Namun tidak setiap jenis air mampu berfungsi sebagai obat, hanya air tertentu yang memiliki kemampuan sebagai obat, karena ada juga air yang malah berperan sebagai sumber penyakit, seperti air yang terkena racun, atau bakteri yang dapat menularkan penyakit. Air limbah pabrik, yang banyak mengandung zat polutan sangat berbahaya bagi manusia dan makhluk lainnya.

Tidak ada komentar: